Aplikasi Al-Qur'an Online dan Offline Untuk HP

Seiring perkembangan zaman makin banyak kemudahan yang kita dapatkan. Berbagai kemajuan teknologi membawa kehidupan kita ke arah yang lebih maju, mudah dan praktis. Semua itu tergantung bagaimana kita melihat dan mempergunakan teknologi tersebut, apakah untuk hal yang baik atau malah sebaliknya. Dengan adanya smartphone kita bisa mengakses apapun termasuk Al-Qur'an. Apalagi dalam bulan Ramadan ini kita ingin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita dengan cara membaca Al-Qur'an. Dengan smartphone kita bisa membaca Al-Qur'an dimana pun dan kapanpun.
 
Ada dua pilihan ketika kita ingin membaca Al-Qur'an melalui handphone yaitu langsung mencarinya di google atau melalui aplikasi yang sudah diunduh. Jika ingin langsung membaca Al-Qur'an melalui google banyak link yang tersedia. Menurut pendapat saya lebih mudah dan praktis ketika kita membaca Al-Qur'an melalui aplikasi di handphone karena kita bisa membacanya secara offline sehingga saat tidak memiliki paket data kita tetap bisa mengaksesnya. Kemudian terdapat juga berbagai fitur yang bagus seperti kita bisa memutar murattal, Al-Qur'an juga dilengkapi dengan terjemahan dan latinnya, serta terdapat tajwid. 
 
Jika ingin membaca Al-Qur'an melalui aplikas, berikut beberapa aplikasi Al-Qur'an yang tersedia di appstore atau playstore yang bisa diunduh secara gratis.
 

1. Al-Qur'an Indonesia

 

 

 
Aplikasi Al-Qur'an ini memiliki banyak fitur menarik dan bermanfaat seperti semua fiturnya bisa diakses saat offline, terdapat arah kiblat, jadwal shalat yang dilengkapi dengan suara azan, audio murattal, kalender hijriah, tajwid berwarna bahkan terdapat imsakiyah Ramadan. Kalian bisa mengunduhnya secara langsung di appstore atau playstore atau bisa juga melalui link berikut.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.andi.alquran.id

 

2. Muslim Muna: Ramadhan, Sholat


 

Aplikasi ini memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya tetapi ada fitur tambahan lain yang tak kala bagus dan bermanfaat yaitu terdapat doa-doa dan zikir, Asmaul Husna serta informasi masjid dan restoran halal di sekitar kita. Terdapat juga fitur baru dalam versi Ramadan adalah zakat al-Fitr. Kalian bisa mengunduhnya secara langsung di appstore atau playstore atau bisa juga melalui link berikut.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.alhiwar

 

3. MyQuran AlQuran dan Terjemahan


 
 
Aplikasi ini juga memiliki fitur yang hampir sama dengan dua aplikasi sebelumnya selain terdapat fitur tambahan doa-doa, Asmaul Husna, terdapat juga makhraj yang disertai dengan audio dan ada juga tugas khatam untuk Ramadan dan hafal Al-Qur'an untuk hafiz/hafizah. Kalian bisa mengunduhnya secara langsung di appstore atau playstore atau bisa juga melalui link berikut.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tof.myquranina

 

4. QuranBest : Al Quran & Azan

 


 

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang hampir sama dengan tiga aplikasi sebelumnya selain terdapat fitur tambahan doa-doa, Asmaul Husna, zikir, lokasi masjid terdapat fitur baru yaitu konten islami (hadis, fiqih, amalan harian, kisah nabi, inspirasi) dan infaq harian. Alquran ini juga dilengkapi dengan terjemahan bahasa Inggris. Kalian bisa mengunduhnya secara langsung di appstore atau playstore atau bisa juga melalui link berikut.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.quranbest.app


 

Baiklah sekian dulu pembahasan kali ini, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bunga Seruni atau Krisan

Bunga Mawar

Review Love Beauty And Planet Body Lotion With Murumuru Butter And Rose Aroma