Review Wardah C-Defense Serum

Hai semua, apa kabar?

Aku harap kita semua selalu diberi kesehatan dan selalu dilindungi dimana pun kita berada. Semoga yang sedang berjuang di tengah pandemi ini juga selalu diberi kemudahan dan kesehatan, buat yang sedang sakit semoga cepat sembuh. Semoga pandemi ini segera berakhir. Stay safe everyone...

Oke, jadi siapa yang selama new normal ini segala kegiatannya dilakukan dari rumah? Work from home, kuliah online, sekolah online atau ngak kemana-kemana tetap stay di rumah aja tapi mengalami permasalahan sama kulitnya? Jerawat mungkin salah satunya?

Jadi aku mau cerita, akhir tahun 2019 bisa dibilang tahun yang berkesan untuk aku karena muka aku berjerawat parah. Padahal sebelumnya aku bukan tipe yang jerawatan banyak gitu, paling ya kalau jerawatan cuma satu atau dua tapi kali ini jerawat aku banyak banget. Awalnya cuma kayak bruntusan gitu di jidat, dagu dan kedua area pipi aku. Mungkin karena sering aku pegang bruntusannya makin banyak dan makin lama malah jadi jerawat dan besar-besar gitu terutama di bagian jidat. Aku sempat ngerasa down dan insecure banget apalagi pas ditanya sama orang-orang "Muka kamu kenapa? kok bisa kayak gitu, padahal dulu muka kamu mulus ngak kayak sekarang."

Awalnya aku pikir jerawat ini karena produk yang aku pakai jadi aku sempat menghentikan segala jenis produk facial wash dan skincare yang biasa aku gunakan. Aku cuma cuci muka pakai sabun bayi karena takut kalau aku coba produk lain nanti malah tambah parah jerawatnya. Aku lumayan lama cuci muka cuma pakai sabun bayi sampai akhirnya aku tertarik untuk coba facial wash khusus untuk kulit berjerawat yaitu Acnes. Aku juga beli cream sama obat totol jerawatnya tapi setelah menghabiskan produk tersebut aku masih merasa kalau tidak ada perubahan yang signifikan. Sampai akhirnya awal tahun 2020 aku memutuskan untuk pakai cuka apel, setelah sebulan aku pakai perubahannya sudah mulai tampak jerawatku sudah berangsur menghilang begitu juga bruntusannya. Wajahku kembali terasa mulus akan tetapi jerawat selalu meninggalkan bekas. Bekas jerawat yang menghitam tersebar di jidat, dagu dan di kedua area pipiku. Satu masalah telah selesai, jerawatku sudah menghilang, tapi muncul masalah lain yang tidak kalah bikin insecure. Oh ya aku udah ngak pakai cuka apelnya lagi, aku cuma pakai waktu itu aja, sebenarnya aku juga takut pas pertama kali coba soalnya itu kan bukan produk untuk muka. Baru-baru ini aku juga denger katanya ngak boleh pakai cuka apel untuk wajah.

Setelah jerawatku menghilang aku mulai kembali menggunakan produk facial wash dan skincare lainnnya seperti dulu. Tapi aku ngak terlalu berambisi untuk mencoba produk baru untuk menghilangkan bekas jerawatku karena aku masih takut. Jerawatku hilang saja aku sudah bersyukur, aku takut kalau nanti mencoba produk baru jerawatku kembali lagi. Sampai akhirnya menjelang bulan Ramadan aku mencoba membeli serum Wardah yang C-defense. Setelah sebulan menggunakan serum ini bekas jerawatku berangsur samar sehingga waktu lebaran bekas jerawatku benar-benar hilang dan yang tertinggal cuma sedikit di area pipi dan dagu saja. Pada bagian jidat benar-benar sudah menghilang. Aku lanjut menggunakan produk ini selama tiga bulan dan sekarang semua bekas jerawatku benar-benar menghilang. 

Panjang banget ya pengantarnya, kita masuk ke review produknya..

 

Serum Wardah
 

1. Harga

Untuk harga menurutku masih terjangkau karena masih di bawah Rp. 100.000, aku lupa berapa persisnya tapi rasanya Rp. 77.000 dengan ukuran 17 ml. 

2. Packaging 

Serum ini botolnya terbuat dari kaca dan terdapat aplikator serum jadi kalau mau langsung ditetesin ke wajah bisa lebih gampang. Produk ini dibalut dengan warna orange dan tutupnya berwarna putih, botolnya juga ngak berat jadi bisa dibawa kemana-kemana.

3. Tekstur

Teksturnya ngak terlalu lengket dan tidak berbau menyengat bisa dibilang tidak berbau sih, inilah yang aku suka dari produk ini.

4. Cara Pemakaian

Cara pemakaiannya mudah cukup usapkan merata pada kulit yang sudah dibersihkan pada pagi dan malam hari.

5. Manfaat

Manfaat yang paling aku rasakan secara pribadi adalah serum ini bisa menghilangkan noda bekas jerawat. Selain itu serum ini juga bikin kulit cerah, terasa sehat dan kenyal. Mungkin karena kandungan Vitamin C dari serum ini yang bisa menghilangkan noda bekas jerawat. Aku pakai serum ini di malam hari dan aku paling suka wajahku pas bangun tidur karena terasa kenyal, sehat dan cerah. Setelah cuci muka di pagi hari pun wajah jadi terasa lembut dan halus. Dari rangkaian Wardah C-defense aku paling suka sama produk serum ini.

Oke sekian dulu review dari aku, buat yang lagi berjuang sama berbagai macam masalah kulit tetap semangat ya, kalian pasti bisa melalui semua ini, jangan patah semangat. Kalau kalian merasa down itu wajar tapi jangan terlalu berlarut dan jangan terlalu insecure ya, pasti ada jalannya dan sayangi diri kalian. Kalian ngak sendirian. Aku juga sadar kalau kita stres itu juga akan mempengaruhi baik jerawat itu sendiri ataupun kesehatan kita yang lainnya. Tetap semangat ya๐Ÿ’—


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bunga Seruni atau Krisan

Bunga Mawar

Review Love Beauty And Planet Body Lotion With Murumuru Butter And Rose Aroma