Aplikasi Kamus dan Terjemahan Terbaik

Hai semuanya, apa kabar?

Semoga kalian sehat selalu di mana pun berada😊

 

U Dictionary

 

Oke, kali ini aku bakal bahas salah satu aplikasi kamus dan terjemahan favorit aku. Aplikasi ini sangat membantu dan mempunyai fitur-fitur yang canggih yang bisa buat orang jatuh cinta sama aplikasi ini. Nama aplikasi ini adalah U-Dictionary yang dirilis pada tahun 2016, mungkin kalian juga udah pakai aplikasi ini dan udah jatuh cintakan sama aplikasi ini?😂 Aplikasi ini sebenarnya adalah kamus tapi kita juga bisa sekalian menerjemahkan berbagai bahasa dan aplikasi ini bisa kalian download di playstore dan app store handphone kalian. Langsung aja kita bahas kelebihan dan fitur-fitur canggih aplikasi ini.

 

1. Terjemahan Ajaib

Aplikasi Kamus dan Terjemahan
 

Ini adalah fitur terbaru dari U-Dictionary yang sangat membantu dan luar biasa. Jadi untuk bisa menikmati fitur ini langkah pertama yang harus dilakukan adalah aktifkan terlebih dahulu bola terjemahan di pengaturan. Setelah itu akan muncul bola terjemahan pada layar handphone kita, letak bola terjemahannya bisa kita atur. Cara kerjanya sangat mudah, contohnya kita lagi baca artikel berbahasa inggris pada sebuah link kita tidak perlu repot lagi untuk menerjemahkannya. Kita tinggal menarik bola terjemahan ke arah kalimat berbahasa inggris tersebut dan secara otomatis akan diterjemahkan. Update terbaru dari aplikasi ini makin canggih, dimana sekarang kita bisa menggunakan terjemahan ajaib pada teks yang terdapat pada game, gambar dan komentar di youtube, dan waktu aku coba semuanya bisa canggih banget!!!!


2. Terjemahan Kamera

 

 

Fitur ini juga luar biasa menurut aku dan sangat membantu terutama dalam menyelesaikan tugas. Dengan fitur ini kita tidak perlu lagi capek-capek menerjemahkan kata-kata dari buku dan tidak perlu mengetik kata demi kata untuk menerjemahkannya. Cara kerja fitur ini juga gampang, pada menu utama aplikasi kalian tinggal klik gambar kamera dan arahkan kamera pada teks yang akan difoto. Setelah difoto maka secara otomatis terjemahannya akan muncul di layar HP kalian, gampangkan?

 

3. Cek Tata Bahasa


 

Ini juga merupakan fitur baru yang akan membantu bagi yang ingin mempelajari grammar atau tata bahasa. Cara kerjanya juga gampang kalian tinggal klik grammar dan ketik kalimat yang ingin kalian coba setelah itu klik cek dan kalimat kalian akan langsung dikoreksi dan langsung diberitahu kesalahannya.

 

4. Percakapan 

 

 

Fitur ini juga termasuk fitur baru dan sangat bermanfaat, ini salah satu fitur favorit aku selain terjemahan ajaib. Jadi pada fitur percakapan ini kita bisa mengucapakan kalimat dalam bahasa apapun dan akan langsung diterjemahkan ke bahasa yang kita inginkan. Canggihkan??! Fitur ini bisa digunakan untuk menerjemahkan 35 bahasa dengan 49 aksen.

 

5. Video dan Permainan


 

Jadi pada beranda terdapat video-video yang direkomendasikan untuk kita baik video berbahasa inggris atau bahasa indonesia yang bisa menambah pengetahuan bahasa Inggris kita. Kemudian juga terdapat berbagai permainan yang dapat meningkatkan dan menguji kemampuan bahasa Inggris kita. Salah satunya ada permainan mencari sinonim sebuah kata. Kemudian ada juga kuis harian yang dinamakan dengan pemeriksaan ejaan.

 

6. Kata-kata Bijak

 

 

Fitur ini sudah diperbarui menjadi lebih canggih dan lebih baik lagi di mana pada fitur ini terdapat kata-kata bijak yang dikutip dari berbagai film atau orang-orang ternama. Canggihnya sekarang kita juga bisa mencoba mengucapkan kalimat tersebut dengan cara mengklik tantangan dan akan mendapatkan nilai/skor secara langsung. Ini sangat membantu kita dalam latihan pelafalan kalimat.

 

Sekian dulu pembahasan mengenai aplikasi kamus dan terjemahan terbaik menurut aku, sebenarnya masih banyak kelebihan lainnya dari aplikasi U-Dictionary tapi yang aku bahas di atas adalah yang paling bermanfaat dan berkesan untuk aku. Yang mau mencoba aplikasi ini selamat mencoba dan semoga bermanfaat💗

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bunga Seruni atau Krisan

Bunga Mawar

Review Love Beauty And Planet Body Lotion With Murumuru Butter And Rose Aroma